Kotbah Natal yang pertama

Jangan takut, sebab sesungguhnya akumemberitakankepadamu kesukaan besar ! ” Lukas 2 : 15 – 17.

Semula pasti memang demikian, hal itu dapat kita bayangkan tatkala tiba-tiba diangkasa berlaksa malaikat bernyanyi, pasti kita juga takut, namun setelah mendengar apa yang mereka katakan mereka tidak takut lagi, maka mereka berjalan ke Bethlehem dan melihat bayi yang dikatakan oleh malaikat tadi, kemudian mereka menyebarluaskan berita tersebut.

Titik berat firman Alkitab adalah, mereka mendengar, bertindak – menghayati bahwa yang dikatakan malaikat itu benar, kemudian mereka menyebar luaskan.

Apa yang terjadi dalam hidup kita saat ini ? Pertama-tama kita datang dalam kebaktian, mendengar friman Allah, selanjutnya ?  Diharapkan kita juga dapat mendengar dan bertindak untuk bisa menghayati , tetapi kadangkala sulit bagi kita, karena yang kita dengar dalam kebaktian lebih bersifat umum dan berkaitan dengan cara hidup secara keseluruhan. Bagaimana kita bisa menerapkan ? Yaitu mengusahakan Firman yang kita  dengar dalam kebaktian tersebut harus menyertai kita, sehingga kita ingat akan firman tersebut setiap saat dan menjadikan tolok ukur tindakan kita sendiri. Dari melakukan tindakan tersebut timbulah penglihatan dan penghayatan :

Menghayati pelayanan malaikat, berkat ilahi, tuntunan Roh Kudus dan selanjutnya marilah kita makin tekun bergumul untuk menghayati Tuhan  untuk melihat pekerjaan Nya.

Menyebarluaskan memiliki arti yang luas, tidak hanya berkenaan dengan mengakui Injil ( kabar kesukaan) atau bersaksi saja, melainkan juga usaha untuk menyebarkan karunia-karunia ilahi seperti damai sejahtera yang disampaikan dalam kabar kesukaan Natal, suka cita bahwa Sang Putera Allah telah menjadi manusia dan pengharapan bahwa Sang Putera Allah akan menjemput milikNya pada hariNya. Gambar dari sini.

Selamat Natal 2009 dan Tahun Baru 2010

Sumber : NAC

2 responses to “Kotbah Natal yang pertama

  1. Selamat Tahun Baru 2010!!

  2. Ya makacih, semoga kita tetap semangat ya,……..ngeblog.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s