Sabar,teguh dan tegar

Adven mengingatkan pada dua kejadian kemurahan yang besar yaitu kelahiran Tuhan Yesus dan kedatangan Beliau sebagai Pengantin Jiwa. Ini berkaitan dengan perubahan besar, tetapi hanya sedikit saja yang masih menantikan saat perubahan tersebut. Untuk itu diingatkan pada oleh Yakobus pada bab 5:7,8  “…… bersabar sampai kepada kedatangan Tuhan….”. Saat ini kita mengalami penderitaan ketidakadilan, penghinaan, penganiayaan, ketakutan akan masa depan seperti dahulu tatkala Yesus lahir, yang saat itu bangsa Israel dibawah tekanan bangsa Romawi. Siapa yang ingin perubahan untuk kebaikan? hanya sedikit saja yang menantikan seperti Simeon.

Sebagai manusia kita juga mengalami hal tersebut, namun pandangan mata kita oleh firman yang dibangkitkan oleh Roh tertujukan pada keselamatan kita. Tetapi untuk itu perlu sabar, teguh dan tegar didalam tugas kita sebagai anak terang untuk tetap melayani, juga didalam ujian-ujian dan penderitaan yang diijinkan oleh Allah.

Sebuah benih memerlukan perkembangan untuk matang,  hujan, angin, matahari, panas diperlukan. Kita juga demikian halnya, untuk itu kita juga hendaknya “tidak heran oleh panas ” yang kita alami. Gambar disini

Sumber : Nac

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s