DOSA

Dosa dapat diartikan : segala sesuatu yang dilakukan oleh manusia yang bertentangan dengan kehendak Allah, dan dengan hukum-hukum Nya . Allah sangat mengasihi manusia, karena manusia adalah sebagai mahkota ciptaanNya. Tatkala manusia pertama jatuh kedalam dosa maka mulailah ciptaanNya menjauh dari Allah, ada jurang yang sangat dalam antara manusia dengan Allah sebagai pencipta manusia. Namun Allah ingin setiap jiwa kembali ke pangkuanNya.

Jurang ini menganga sampai dengan PENEBUS DOSA yang dijanjikan oleh Allah datang, yaitu Kristus. Beliau seolah jembatan yang menghubungkan kembali antara Allah dan manusia. Beliau menunjuk kepada diri Nya Aku lah jalan, dan kebenaran dan hidup. Tidak seorangpun yang datang kepada Bapa kalau tidak melalui Aku “ ( Yohanes 14 : 6)

Hal itu menginformasikan kepada manusia, HANYA melalui Nya manusia dapat kembali kepada Sang Pencipta. Manusia yang ingin bebas dari dosa hendaknya mengakui dan percaya kepadaNya, dengan kelahiran baru manusia dirukunkan dan kembali kepada Allah. Hal itu ditandai dengan kelahiran baru dengan air dan roh ( Babtisan air dan Roh Kudus ).

One response to “DOSA

  1. Efanglis yang kekasih Artikelnya menarik menarik dan saya suka sekali membaca Artikel2 Religi. sehingga bisa belajar dari apa yg saya belum tahu, termasuk artikel2 efanglis Luar Biasa. dan saya mohon kiranya efanglist berkenan berkunjung ke blog saya, tegorsaya, nasehati saya, beri koment untuk saya apa bla artikel yg saya tulis yg merupakan isi dari unek2saya tdk berkenan.karena di manapun yg namanya belajar tidaklah lepas dari Hilaf, Lupa ataupun salah. terimakasih dan salam untuk Anak anak Allah di Kramajati atau di manapun efanglist melayani.

    Semoga DamaiNya dari yg telah bangkit senantiasa menyertai Kita Sekalian.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s