Sukacita menanti Tuhan

images-menantiApakah yang membuat sebuah penantian menjadi hal yang menyukakan ? Yaitu apabila ada suatu pengharapan bahwa seseorang yang datang akan membawa suatu kebahagiaan. Berkaitan dengan itu Rasul Paulus mengatakan ” Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan! Sekali lagi kukatakan : Bersukacitalah ! Hendaklah kebaikan hatimu diketahui oleh semua orang. Tuhan sudah dekat.”  ( Filipi 4:4,5 )

Sukacita didalam Tuhan adalah sukacita didalam kedalaman jiwa, yang dihasilkan oleh kedekatan dengan Tuhan. Dalam kehidupan banyak perkara yang merampas sukacita antara lain kehilangan seseorang yang dikasihi, menanggung ketidakmampuan diri, dosa yang menekan. Dalam hal ini penghiburan hanya ada dalam Tuhan, jika kita memandang mempelai laki-laki jiwa maka kita mengalami “kedekatan”, terutama dalam pelayanan kebaktian dan kata-kata : ” Aku akan datang segera”

Kenapa kita bersukacita? Karena sewaktu kedatangan Tuhan semua kesedihan akan berakhir,kita akan  kita berjumpa dengan sdr/i kita yang telah lebih dahulu pulang, kerinduan akan Tuhan lenyap dan kita dikeluarkan dari segala keadaan dosa, oleh karena itu penantian bukan lagi sesuatu yang membosankan, maupun duka cita melainkan sukacita, namun diharapkan agar sejak saat ini kita sudah mulai secitra dengan Tuhan Yesus. Gambar disini

Sumber NAC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s