Damai sejahtera

images-babyDamai, damai dan damai,……. semua mengharapkan damai, karena dalam damai banyak hal yang dapat dikerjakan, sebaliknya dalam kondisi tidak damai semua luluh lantak, porak poranda. Hal serupa terjadi dalam rohani kita. Karena itu Tuhan Yesus pernah menangisi kota Yerusalem ” Wahai, betapa baiknya jika pada hari ini juga engkau mengerti apa yang perlu untuk damai sejahteramu” ( Lukas 19:41,42 ). Tentu disini bukan kotanya yang ditangisiNya, tetapi  manusianya yang dikasihi secara rohani. Sebelumnya mereka telah mengelu-elukan Tuhan Yesus, namun sesungguhnya hati mereka tidak tersentuh dengan kasihnya, mereka tidak bisa memahami akan kehadiranNya dibumi.

Damai sejahtera dapa diartikan secara luas yaitu keselamatan jiwa yang ditawarkan, hal yang sama juga ditawarkan kepada kita manusia yang masih hidup dan manusia yang ada dialam barzah. Prasyarat apa agar mereka mendapatkan damai sejahtera. yang secaraluas diartikan sebagai keselamatan jiwanya? Yaitu bahwa mereka harus menerima Tuhan sebagai Anak Allah, keputusan yang konsekwen untuk berpaut didalam segala situasi kepadaNya, dengan rendah hati tunduk dihadapan Allah, mengikut kepada Kristus ( ini adalah sangat penting bagi kita untuk menyesuaikan sifat dan sikap Tuhan untuk mendapatkan damai sejahtera yaitu keselamatan jiwa).Hal serupa berlaku untuk mereka yang sudah tidak bertubuh lagi disamping untuk mau merukunkan diri .

Bayi-bayi yang tidak pernah lahir dibumi adalah demikian banyak, siapa yang peduli pada mereka?, perlu kita doakan dan hendaknya harus bisa mengampuni yang menyebabkan penderitaan mereka disana. Gambar dari sini

Sumber : NAC.

One response to “Damai sejahtera

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s