Memohon dan menerima pertolongan Allah

prayer-handTatkala kita memohon kepada Allah kemudian dikabulkan, berapakali kita telah bersujud  memohon? Barangkali tak terhitung. Seorang perempuan Kanani juga melakukan hal yang sama,beliau sampai berteriak dia memohon kepada Tuhan Yesus,bahkan sempat diusir-usir ” Tuhan tolonglah aku, anakku sangat menderita………. ” ( Matius 15:25 ) padahal dia tahu Yesus adalah orang Yahudi, pada waktu itu orang Kanani dianggap sebagai kafir, tetapi Tuhan Yesus mengabulkan permintaannya, kenapa ? Ada 4 hal yang dipunyainya sehingga permohonannya dikabulkan ( Juga keselamatan manusia dapat diperoleh oleh siapa saja ,tidak hanya pada orang atau bangsa tertentu, asal mau percaya ) Yaitu pertama-tama kepercayaan pada kuasa dan tugas keselamatannya, pengandalan kepada Tuhan akan kemampuannya, kesabarannya sampai Tuhan mengatakan sesuatu, dan kemampuan merendahkan diri walau di misalkan seperti anjing.

Bagaimana dengan kita? dapatkah mencontoh sikap perempuan Kanani? Kita juga orang -orang kafir, tetapi mendapat kasihan dari Tuhan , sehingga didalam setiap doa kita hendaknya harus didasari kepercayaan yang sejati, Kemudian sebagai anak-anak Allah kita juga memiliki pengandalan kepada Allah dimana sebagai anakNya kita mempunyai kepastian bahwa Allah akan menjawab doa kita,memberikan jalan keluar yang terbaik. Sikap selanjutnya hendaknya tidak putus asa , tetapi sabar dan  tidak ragu-ragu. Yang terakhir adalah tidak mudah jengkel atas pengajaran Tuhan tetapi sebaliknya menerima pengajaranNya, mau merendahkan diri. Tidak seorangpun memperoleh keselamatan jiwanya oleh karena status atau pekerjaannya atau kemampuan dirinya, melainkan hanya kurban dari Tuhan Yesus saja yang dapat melepaskannya, karena itu tidak boleh menyombongkan diri.

Allah mengenali kebutuhan kita dengan lebih baik dari diri kita sendiri dan apa yang Beliau karuniakan berdasar kemurahan akan cukup mendatangkan kebahagiaan kita, karena itu mari kita menghadap Bapa Sorgawi kita didalam kerendahan hati dan mempercayakan kekawatiran kita kepadaNya.

Sumber : NAC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s