Persiapan Kebaktian Istimewa

images-berdoa Sebab firman tentang salib memang adalah kebodohan bagi mereka yang akan binasa, tetapi bagi kita yang akan diselamatkan firman itu adalah tenaga Allah” 1 Korintus 1 : 18 ( SAJ )

Firman tentang salib adalah : Kabar kesukaan yang sesuai dengan keadaan waktu/saat ini tentang kabar keselamatan Sang Putra Allah yang telah disalib dan ditinggikan.

Kedalam firman ini ada pesan-pesan ilahi yang penuh tenaga:

  1. ” Aku mengasihi engkau dengan kasih yang kekal,…………….. ( yeremia 31 : 3)
  2. ” Marilah kepadaKu, semua yang letih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberi kelegaan kepadamu” ,…………. (matius 11 : 28 )
  3. ” Aku hidup dan kamupun akan hidup ” ( Yohanes 14 :19)
  4. ” Sesungguhnya apa yang kamu ikat didunia ini akan terikat di surga dan apa yang kamu lepaskan didunia ini akan terlepas di surga ” ( Matius 18:18 ).

Didalam firman tentang salib ini juga terbilang dalam himbauan dan nasehat Tuhan yang punya jangkauan luas :

  1. ” Barang siapa percaya kepadaKU dan minum akan darahKu, ia tinggal didalam Aku dan Aku didalam dia ( Yohanes 6:56 )
  2. ” Barang siapa percaya kepadaKu, ia akan hidup walaupun ia sudah mati ” ( Yohanes 11:25 )
  3. ” Sesungguhnya juka seorang tidak dilahirkan dari air dan Roh, ia tidak dapat masuk kedalam kerajaan Allah ’ ( Yohanes 3:5)

Kebahagian mereka tergantung bagaimana mereka menyikapi firman tentang salib ini, banyak orang memandang kabar ini sebagai suatu kebodohan,……….. mereka yang dialam sana juga sama. Mereka memandang ,……. ah itu terlalu sederhana dan bodoh, itu tidak mengenai sasaraan sehingga mengabaikannya ( mereka tidak tersentuh sama sekali ).

Tetapi untuk yang lain, mereka mau tahu dan mengaku bahwa kabar ini sangat berarti, sehingga mau menerima sebagai kabar kemurahan ilahi. MEREKA MEMBIARKAN DIRINYA DISENTUH OLEHNYA DAN MENGENALI,  disitu terkandung tenaga Allah, kebijasanaan dan tenaga yang menghantar kan pada kualitas hidup yang benar-benar berbeda.,…………dengan tenaga ini mereka yang dialam sana juga dapat keluar dari penjara-2nya, sebaliknya mereka yang menganggap bodoh dan sederhana serta tidak mau disentuh ,  firman tadi tidak ada artinya sama sekali.

Disini kita dapat ambil bagian untuk menjadi contoh dan menjelaskan bahwa kabar tersbut merupakan tenaga Allah yang MEMPERBAHARUI kita sepenuhnya, dan itu kita kabarkan didalam kata , sikap dan pekerjaan kita,…………… demikianlah jiwa-jiwa yang dialam sanapun dapat mengenali dan menguatkan mereka agar mau dihantarkan kepada Tuhan.

Sumber : NAC

4 responses to “Persiapan Kebaktian Istimewa

  1. Firman tentang salib adalah : Kabar kesukaan yang sesuai dengan keadaan waktu/saat ini tentang kabar keselamatan Sang Putra Allah yang telah disalib dan ditinggikan.

    saya baru tahu tentang pengertian ini. tks :)

  2. Ya, benar memang kita harus mempersiapkan hati, jiwa, dan pikiran kita untuk para jiwa-jiwa yang masih belum tertolong di alam sana….

  3. @ Tukangobatbersahaja,
    “pengertian yang sangat dalam, tidak semua tersentuh….. ”

    @ Yoga Saputra,
    ” siapa yang mau mengingat bayi-bayi yang tidak pernah dilahirkan, digugurkan, orangtuanya saja menolak, membuang,……. lebih khusuk lagi kita doakan mereka”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s