Berbuat baik

22897283-ejt 2009” Janganlah ragu-ragu untuk melakukan yang baik kepada orang yang membutuhkan, jika engkau mampu melakukannya. Janganlah engkau berkata kepada sesamamu : ” pergilah dan kembalilah, besok akan kuberi” sedangkan yang diminta ada padamu. ( Amsal 3:27,28 – SAJ )

Remaja hendaknya sadar akan tanggung jawabnya, hal itu diwujudkan dari sikap terhadap sesama ” Engkau hendaknya mengasihi sesama mu manusia seperti dirimu sendiri ” ( Matius 22:39)

Banyak yang menderita bencana , sengsara, miskin dsb, kita bersyukur ada organisasi yg menangani hal tsb, kita turut membantu dan dari sebagian finansial kita dikurbankan, itu adalah baik. Selain itu kita juga ingin mengarahkan pandangan kita pada nilai-nilai rohani, yang dapat dikabarkan kepada orang lain.

Keputusan untuk berbuat baik adalah ditangan kita masing-masing , namun disana hendaknya merupakan pernyataan dan sikap kita dan itu merupakan bagian dari hidup kita yang ditujukan kepada ”,…………. semua orang, tetapi terutama kepada kawan-kawan seiman ” ( Galati 6:9,10 ).

Karena itu pertama-tama kita mengarahkan pandangan kita kepada sidang jemaat kita dengan karunia-karunia yang telah kita terima :

  1. Bersaksi dengan suka cita , ….. untuk mereka yang berada dipinggir agar dapat dibawa kembali ketengah-tengah persekutuan.
  2. Mengambil alih tanggung jawab,…….. karunia-karunia yang kita miliki tidak hanya untuk diri sendiri, tetapi juga untuk pelayanan sidang, dengan sukacita  kita menerima tugas-tugas yang diberikan kepada kita.
  3. Dengan sungguh-sungguh memperlakukan orang lain dengan kasih,…… perhatian secara rohani, dan menjadi teladan.

Kita ingin mengarahkan pandangan kita kepada sesama dan TIDAK menunda lagi, pada waktu yang tepat kita ingin :

  1. Mengatakan suatu kata yang memberi semangat.
  2. Mengusahakan damai sejahtera.
  3. Menyampaikan undangan untuk datang kekebaktian.
  4. Memperantarakan orang lain kedalam doa.

Mereka yang melakukan akan mengalami kepenuhan rohani dan berkat Allah .

Sumber : NAC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s