Mengikuti terang.

Tatkala mati listrik, terasa sumpeg karena memandang kSunsetemana-mana gelap, tidak ada yang secara jelas kelihatan, juga kita tahu dimana ada terang disitu ada kehidupan, bahkan dengan sinar matahari disana ada kehangatan. Untuk mereka yang tinggal didaerah sub tropis, pasti cahaya matahari sangat dinanti.

Dan Kristus adalah terang sebagaimana yang Beliau katakan sendiri, “Akulah terang dunia” dan selanjutnya ” Barang siapa mengikut Aku, ia tidak akan berjalan dalam kegelapan” ( Yohane 8:12) dan memang itulah juga yang dikabarkan oleh Yohanes dalam 1 Yohanes 1:5. Karena itu didalam Tuhan Yesus juga orang-orang yang mati dihidupkan, dan orang yang letih lesu serta orang berbeban mendapat kehangatan dengan undangan Beliau.

Serupa dengan Tuhan Yesus, maka didalam para Rasul juga terdapat kejelasan dimana para rasul menghantarkan orang-orang percaya kepada Tuhan, Para Rasul juga memberikan hidup yang baru didalam tugas ilahi, karena dengan kemeteraian suci maka kehidupan baru dapat diciptakan. Disamping itu didalam kinerja para Rasul kehangatan dapat ditimbulkan dengan menyatakan diri didalam tawaran kemurahan ilahi.

Timbul suatu pertanyaan dalam hati, apa yang kita lakukan dengan terang ilahi ini : KITA INGIN MENGIKUT TERANG ILAHI

Pengikutan ini menyebabkan kita mengerjakan pekerjaan-pekerjaan :

Menyesuaikan hidupnya dengan kehendak Allah, sehingga tidak membiarkan diri dikuasai oleh keributan zaman ini.

Merindukan hari Tuhan yang sudah semakin dekat.

Membuat sidang jemaat menjadi semakin hangat, kita memperlakukan satu dengan yang ain demikian mesra dan penuh kasih, disana tidak ada pertentangan, yang ada hanya ingin untuk selalu merukunkan diri satu sama lain.

Sumber NAC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s