Hakim yang adil

DSC01639

Tatkala manusia jatuh kedalam pendakwaan melanggar peraturan, maka akan diadili oleh dewan pengadilan, dan hakim mempunyai peran yang sangat besar guna menentukan hukuman bagi terdakwa, apa yang mereka harapkan? Hukuman yang seadil-adilnya. Allah adalah Hakim yang adil, demikian disebutkan dalam Yeremia 11:20.

Manusia pertama telah melanggar hukum Allah, dampaknya ternyata tidak tanggung-tanggung, dosa membawa kematian kekal ( artinya berpisah dengan Allah Sang Pencipta untuk selamanya). Allah menciptakan keadilan, sebagaimana dahulu Nabi Yeremia mendapatkan keadilan terhadap pendakwanya, sekarang Allah menciptakan kebenaran dan membebaskan kita dari dosa oleh karena kepercayaan kita kepada Tuhan Yesus Kristus ( Yohanes 3 : 18 – Barang siapa percaya kepadaNya, ia tidak akan dihukum, barangsiapa tidak percaya, ia telah berada dibawah hukuman, sebab ia tidak percaya pada Anak Allah yang Tunggal ).

Jadi manusia yang percaya dan yang tidak percaya punya konsekwensinya masing-masing. Orang percaya dikeluarkan dari penghakiman yaitu mereka yang mau mengikut Tuhan Yesus didalam RasulNya, menerima sakramen, dan membiarkan diri dipersiapkan bagi hari kedatangan Tuhan kembali. Tetapi orang yang tidak percaya sejak saat ini bertekun didalam ketidak keselamatan, didalam keadaan yang jauh dengan Allah, jadi hanya penerimaan kepada Tuhan Yesus yang tanpa syarat yang dapat membebaskan manusia tadi dari hukuman dan dapat sampai kerumah Sang Bapa tanpa melalui pengadilan sebagaimana yang Beliau jelaskan pada firmanNya ” Aku inilah jalan,dan kebenaran dan hidup, seorang tidak akan sampai kerumah BapaKu TANPA melalui Aku”.

Dengan demikian kita mau menerima sifat-sifat Tuhan Yesus dan mengalahkan : Keragu-raguan & acuh tak acuh ; Kesombongan dan tidak mau bertobat ; Tidak ada kasih dan tidak mau merukunkan diri.

Sumber : NAC

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s