Pengetahuan dan pengakuan – waktu yang tepat

Rencana keselamatan Allah untuk umat manusia demikian menakjubkan, namun sayang manusia belum bisa menterjemahkan maksud Beliau dengan baik karena berbagai keterbatasan, sehingga kadangkala Beliau menunggu kapan kita siap menerima. Tuhan Yesus telah memberitahukan hal tersebut didalam Yohanes 16:12,13.

Serupa seperti seorang anak kecil, tatkala diajarkan suatu pengetahuan anak dewasa belum bisa menerima, karena belum waktunya. Melihat konteks dari nas tersebut diatas , murid-murid Tuhan juga banyak pertanyaan, namun Ia belum mengatakan semua,karena belum bisa menanggungnya, Roh Kudus belum turun keatasnya, namun juga Beliau mengharapkan agar manusia dapat percaya dan menunjukkan pengandalan.

Begitu juga dengan kita pada masa kini, diharapkan dari diri kita agar kita mempunyai kepercayaan dan pengandalan, sebab seandainya dibuka semuapun belum tentu kepercayaan kita menjadi semakin kuat, banyak perkara yang belum bisa kita tanggung, sebagaimana anak kecil tadi.  Sejingga banyak pertanyaan yang belum terjawab, memang tidak semua pertanyaan tentang rencana keselamatan Allah dapat dijawab,  karena itu  hanya dengan pengandalan dan kepercayaan kita mampu mengikut Tuhan, dan kepercayaan adalah merupakan keputusan untuk berpihak kepada Allah senantiasa.

Demikianlah  bahwa Roh Kudus akan memberitahukan kepada kita apa yang dibutuhkan untuk keselamatan kita, Beliau memberitahukan apa kehendak Allah pada masa kini agar umat Allah dapat sampai kepada tujuan dengan baik. Saat ini sedang dalam persiapan untuk menyongsong kedatangan Kristus kembali.

Sumber : NAC.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s