Musuh kepercayaan kita

Gambar Nac pusatTuhan sudah hampir datang, masih adakah iman dibumi? Lukas 18:8. Hal tersebut menjadi kekawatiran Beliau yang  dinyatakan tatkala Beliau masih ada di bumi, Beliau melihat jauh kedepan sampai pada kehidupan kita saat ini. Mari Kita bertanya kepada diri kita, ” Masih ada imankah kita sampai hari ini?” Kekawatiran Beliau wajar karena saat kita hidup ini sangat banyak sekali musuh-musuh kepercayaan, dan itu bukan dari luar, yang nyata-myata kelihatan, tetapi justru dari dalam diri kita sendiri, yang lebih sulit dilihat dan disadari . Musuh tersebut adalah :

  1. Kefasikan ( Menjalani hidup tanpa Allah), yang dapat diartikan bahwa kita percaya Allah, tapi dalam menjalani hidup kita, mengesampingkan Allah, tidak ada rasa takut akan Allah lagi.
  2. Kebimbangan dan ketidak percayaan ( yaitu meragukan pernyataan Allah). Allah telah menyatakan bahwa kerampungan pekerjaan Allah ada didalam para Rasul, bahwa Tuhan akan datang kembali, pernyataan ini diragukan sendiri
  3. Ketidakadilan, kita melihat keberhasilan orang lain dari perbuatan-perbuatan yang tidak benar namun justru lebih berhasil dalam hidupnya didunia ini, namun kita hendaknya dapat melihat pada akhir hidupnya, apa yang terjadi ( Mazmur Assaf )
  4. Ketiadaan kasih, kedurhakaan manusia semakin meningkat, sehingga kasih terhadap Allah maupun sesama semakin hilang. Mungkin hal ini juga terjadi dalam diri kita.

Itu adalah musuh kita dijaman ini, dalam hal tersebut kita sangat sulit untuk melawan, karena itu kita ingin memohon kepada Hakim dengan tekun sebagaimana janda yang meminta ” Belalah hakku  terhadap lawanku” ( pada ayat 3), maka pasti akan dikabulkan. Dan kita akan tetap mempunyai iman yang benar.

sumber : NAC, gambar kanpus NAC

2 responses to “Musuh kepercayaan kita

  1. semoga musuh-musuh itu bisa hilang…. setiap hidup manusia seharusnya makin baik dari hari ke hari bukan?

  2. Terimakasih komentarnya ya , mohon saran-sarannya, maklum baru lahir sepuluh hari.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s